Rabu, 09 Mei 2018

Google Assistant Kini Bisa Menelpon Untukmu !

Google Assistant Kini Bisa Menelpon Untukmu !
Sumber : Techradar

Teknologi memang tak henti - hentinya berkembang dan membuat kita takjub. Mungin hari ini ada penemuan baru yang mengguncang dunia namun besok penemuan tersebut sudah dinilai tua atau usang karena terdapat teknologi yang lebih bagus / maju. Seperti perusahaan teknologi satu ini, Google. Google memang tak henti - hentinya melakukan inovasi yang membawa dunia menuju ke zaman yang lebih maju. Lihat saja Android yang tiap tahun mengumumkan versi terbarunya.

Nah, baru - baru ini Google membuat dunia takjub, atau ya... setidaknya membuat saya takjub akan teknologi terbarunya. Google baru saja mengumumkan sebuah fitur terbaru dari Google Assistant bernama Google Duplex yang bisa membuatnya bisa menelpon seseorang. Bukan, bukan kamu yang menelpon, tapi Google Assistant itu sendiri! tak percaya? awalnya saya pun tak percaya namun setelah melihat video ini pun saya dibuat terkagum - kagum.



Bagaimana? hebat bukan? dari video tersebut terlihat bahwa kamu bisa menyuruh Google Assistant untuk memesan tempat di suatu salon ataupun restoran. Dan juga dari video tersebut mereka berbicara layaknya 2 orang yang sedang menelpon padahal mungkin saya yakin kalau yang menerima telpon dari Google Assistant tidak tahu bahwa yang menelponnya ternyata adalah sebuah robot.

Suara yang makin bagus

Seperti yang saya bilang tadi, bahwa suara dari Google Assistant ini kini makin bagus bahkan sampai terdengar seperti suara manusia asli. Bahkan di sela - sela percakapan di sisipi kata "mhhhhnnn...." seperti orang menunggu. Dan juga si Google Assistant ini dapat mengerti apa yang di ucapkan oleh orang yang sedang ditelpon.

Namun sayangnya fitur ini masih dalam tahap pengembangan yang tentunya belum bisa kita nikmati, dan juga untuk kita yang di Indonesia masih harus bersabar sedikit lebih lama lagi karena tentunya fitur ini hanya bisa digunakan dalam bahasa inggris, setidaknya sampai artikel ini di buat.

Terlepas dari kekurangannya tadi, saya rasa fitur ini bakal sangat berguna bagi kita yang mungkin terlalu sibuk sehingga lupa untuk membooking suatu tempat. Dan juga bakal berguna bagi pemilik toko yang tidak memiliki website untuk membooking tempatnya.

Bagaimana menurutmu tentang fitur terbaru dari Google Assistant ini? apakah kamu termasuk orang yang menunggu fitur ini? tulis pendapat kamu di kolom komentar ya.


EmoticonEmoticon